Visi Program Studi Teknik Geologi FITK UHO

Pada tahun 2020 menjadi program studi yang menghasilkan sarjana teknik geologi yang kreatif, inovatif, bermartabat dan adaptif kolaboratif dalam mengembangkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya geologi dan mitigasi bencana geologi di wilayah pesisir, kelautan dan pedesaan.

Misi Program Studi Teknik Geologi FITK UHO

  1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas dan inovatif berbasis riset dalam bidang sumber daya geologi dan mitigasi bencana geologi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang berkualitas dalam bidang teknik geologi yang berorientasi pada pengembangan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya geologi dan mitigasi bencana geologi di wilayah pesisir, kelautan dan pedesaan dan berorientasi publikasi ilmiah jurnal nasional dan Internasional dan/atau perolehan HAKI.
  3. Menerapkan hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sumber daya geologi dan mitigasi bencana geologi di wilayah pesisir, kelautan dan pedesaan serta produk unggul lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan institusi, masyarakat dan kemajuan IPTEKS.
  4. Menguatkan sistem tata kelola yang transparan dan akuntabel pada program studi sehingga mampu memberikan layanan prima dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.
  5. Mengembangkan kegiatan potensi kemahasiswaan di lingkup program studi untuk menggali dan mengembangkan potensi mahasiswa dalam bidang kerohanian, karakter, penalaran, olahraga, seni, budaya dan kewirausahaan dalam upaya membangun dan menumbuhkan citra positif program studi pada tingkat nasional dan Internasional.
  6. Mengembangkan lingkungan program studi yang nyaman, aman dan berwawasan lingkungan untuk mendukung penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.
  7. Mengembangkan lingkungan program studi yang nyaman, aman dan berwawasan lingkungan untuk mendukung penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.